Kekalahan Beruntun Manchester United

Kekalahan Beruntun Manchester United – Sudah tidak terkejut lagi mendengar tim setan merah mengalami kekalahan kembali karena performa mereka sudah sangat menurun dibeberapa pertandingan terakhir. Performa setan merah semakin menurun disetiap laga yang mereka hadapi. Hal ini membuat para fans setan merah ragu atas kapasitas Louis Van Gaal membawa United menuju kesuksesan. Bertandang ke kandang Stoke yaitu Britania Stadium skuat Manchester United harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0 tanpa balas. Dua gol kemenangan Stoke dicetak oleh Bojan Krkic dan Marko Arnautovic.

Setan Merah yang membutuhkan kemenangan tak mampu keluar dari tekanan yang diberikan tuan rumah. Bahkan justru The Potters yang berhasil menjebol gawang David De Gea melalui Bojan Krkic di menit ke-19. Setan Merah berusaha keras untuk mengejar ketinggalan dua gol, namun usaha yang dilancarkan Marouane Fellaini dan Anthony Martial belum menemui sasaran. Sebaliknya, Stoke mempertahankan skor 2-0 saat babak pertama usai.

Memasuki Babak kedua United mendominasi jalannya pertandingan dengan taktik yang sudah berbeda dimana Manchester United terus menyerang dan segera bertahan kembali. Tim tuan rumah hampir membuat gol lagi ketika usaha bojan tidak berhasil maksimal. Dengan peluang demi peluang tersebut akhirnya tim tamu harus puas tanpa gol di babak kedua dan stoke memenangkan pertandingan dimana mereka berhasil unggul 2-0 di babak pertama. Dengan hasil ini membuat skuat Manchester United bertengger diposisi ke 6 klasemen sementara dibawah Crystal Palace. Manchester United yang kala itu sempat memimpin klasemen sekarang harus puas berada di posisi ke 6 berjarak enam poin dari rival se-kotanya yaitu Manchester City.

Van gaal menyatakan ia akan lebih memilih mengundurkan diri karena timnya tidak memiliki semangat bermain sepak bola. “Banyak hal yang bisa terjadi jika kita memiliki semangat didalam lapangan” ujar Van Gaal. “ketertinggalan gol tidak membuat tim kita sudah pasti kalah tetapi kita harus memiliki semangat untuk mengejarnya meskipun tertingga 2 atau 3 gol” ujar Van Gaal kembali. Mantan pemain Manchester United yang bernama Rio Ferdinand pun berkata sudah tidak heran mendengar Manchester United kalah. “Tidak mengesankan seperti dulu lagi dimana pelatih kami masih Sir Alex Ferguson yang jika kami mengalami kekalahan semua tim akan terkejut akan hal itu” ujar Ferdinand.