Arsenal Yang Diharapkan Menang Mala Menelan Kekalahan Dari Southampton

Arsenal Kalah Telak Dari Southampton¬†–¬†Arsenal tumbang di markas Southampton dengan skor 4-0. Dengan ini dipastikan Arsenal masih menempati peringkat kedua dan Leicester tetap menempati urutan pertama klasemen sementara liga Inggris. Berharap kemenangan mala menjadi bumerang bagi Ozil dan kawan-kawan. Bertandang ke kandang soton dengan membawa skuat terbaik juga tidak dapat meraih tiga point dari pertandingan tersebut. Kurang beruntungnya Arsenal dibabak pertama membuat mereka menjadi lemah dan ragu untuk babak kedua.

Gol dari soton dapat diperdebatkan oleh Wenger karena dianggap semua gol tersebut bukan kesalahan pemainnya melainkan kesalahan pemimpin pertandingan. Masing-masing gol dari soton diciptakan oleh Cuco Martina, Jose Fonte, serta dua gol Shane Long. Gol indah yang diciptakan Cuco Martina membuat tim tamu sempat terdesak mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mereka pun kecolongan 3 gol kembali hingga usai pertandingan.

Peluang demi peluang tercipta dikubu tim tamu tetapi hasil tetap tidak berubah, setiap upaya yang dilakukan gagal dan mentah dihadapan gawang Soton. Keberuntungan berada dipihak Soton karena beberapa peluang berbahaya Arsenal tidak membuat mereka kecolongan gol. Dua bek sayap Soton berperang sangat apik di pertandingan itu, menggedor lini pertahanan Arsenal dan terus mencoba masuk untuk menciptakan gol. Usaha keras tersebut membuahkan hasil dengan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 atas tim tamu Arsenal. Dengan ini Soton berada di posisi 12 klasemen sementara liga inggris dan Arsenal tidak bergeser posisi berjarak 2 poin dari Leicester City.

Sementara itu Manchester City yang membayangi Arsenal dengan berjarak 1 peringkat dan 1 poin dimana dalam pertandingan selanjutnya ketiga tim akan terus bersaing memperebutkan posisi puncak. Arsenal mengharapkan kemenangan atau hasil seri saja tetapi mereka mala menerima kekalahan. Keganasan tuan rumah membuat The Gunners tunduk dihadapannya dengan skor yang tidak sedikit yaitu 4-0 .