Arsenal 3-0 Manchester United:  Alexis Sanchez Bangkit Kembali

jayasport.com – Sebelum bentrok melawan Manchester United Arsene Wenger Mengatakan Arsenal akan mencetak tiga gol lebih awal di Emirates Stadium.

Alexis Sanchez mencetak 2 gol dan satunya lagi oleh Mesut Ozil ini merupakan kebobolan terbanyak di menit ke 20 The Red semenjak Liga Primer Inggris bergulir.

Peter Cech mampu menghentikan aksi pertama dari Antonio Martial dengan kaki kanannya pada babak pertama, dan skema United tidak membaik setelah jeda, tapi berbeda dengan Arsenal mereka lebih banyak mengevaluasi segala sesuatunya, dan tiga serangan balik nyaris saja membuahkan gol kempat bagi Meriam London.

Hasilnya Arsenal mampu naik pada posisi ke dua klasemen Liga Inggris terpaut dua angka dari City pemimpin klasemen, margin kemenangan ini mampu menempatkan mereka di posisi kedua berada di atas United karena beda selisih gol.

Kedua Manager telah berbicara tentang betapa pentingnya untuk bangkit, Weger menyatakan : “ini pertandingan besar yang pertama” dan Louis Van Gaal meyatakan “tiga poin merupakan tantangan, dan mereka yakin mampu meraih title juara”/ Sky Sport

Arsene Wenger

Beberapa desakan datang kepada wenger sebelum pertandingan dimulai bahwa Arsenal tidak dapat menjuarai Liga Primer Ingris, tetapi keyakinan dan semangat pantang menyerah sang Arsitek telah terbukti, para pemain mampu bangkit setelah meraih hasil negatif pada Liga Champion.

Sang Pelatih berpesan agar tampil lebih dominan dari United pada awal pertandingan: Alexis Sanches mampu mengobrak abrik lini pertahanan lawan yang di punggawai oleh Matteo Darmian.

Gol Sanches lahir begitu cepat melalui ketukan Ozil menggiring bola dari dekat garis dan memberikan umpan silang ke Sanchez yang berdiri bebas, benar saja umpan tersebut mampu dilesatkan dan menjadi sebuah gol yang berkelas (Back Hills).

Mesut Ozil

Gol kedua di ciptakan oleh Ozil saat United baru saja memulai laga, ozil mendapatkan bola di lini tengah dan memberikan umpan ke Theo Walcott, ia menggiring bola hinga kekotak penalti, Walcott kembali membagikan bola ke Ozil yang berdiri tanpa kawalan dan mampu memperdayai David De Gea yang tak berkutip dibawah mistar gawangnya, gol kedua dari Ozil hanya selisih 33 detik dari gol pertama.

Unggul dua gol tidak membuat serangan The Gunners kendor, dan terus menerus mengempur lini pertahanan The Red Devils, alhasil Sanches kembali mampu membuat publik Emirates besorak setelah membobol gawang Setan Merah pada menit ke 19, Meriam London unggul 3-0 atas Setan Merah. Enam gol yang ditorehkan Sanchez dalam 3 pertandingan menandakan performanya mulai membaik.

Anthony Martial

Aksi Martial tidk mampu dihentikan oleh Mertesacker namun sontekan kerasnya masih mampu digagalkan oleh kaki kiri Cech, mereka kelihatan gugup oleh sorakan suporter tuan rumah yang telah unggul tiga gol.

Sang arsitek tidak peduli dangan aksi tersebut. Van Gaal memasukkan Marouane Fellaini untuk menambah kekuatan dilini tengah, tapi Wenger menginstruksikan agar Ramsey membantu Mertesacker dan Gabriel untuk pertahanan.

Cech membuat penyalamatan dengan mementalkan peluang Rooney dan sontekan pelan dari Schweinsteiger, sementara disisi lain Ozil dan pemain pengganti Olivier Giroud melesatkan tembakan ke gawang De Gea.

Saat pertandingan berjalan 70 menit Meriam London menambah kekuatan dengan menarik keluar Walcott dan Ozil yang digantikan oleh Giroud dan Alex Oxlade Chamberlain.

Higga wasit meniup peluit panjang skor tidak berubah untuk kemenangan The Gunners 3-0 terhadap The Red Devils.

Susunan Pemain

Arsenal : 33-Petr Cech; 4-Per Mertesacker, 5-Gabriel Paulista, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Oezil (15-Alex Oxlade-Chamberlain 75), 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sanchez (3-Kieran Gibbs 81), 19-Santi Cazorla, 34-Francis Coquelin; 14-Theo Walcott (12-Olivier Giroud 75). Pelatih : Arsene Wenger

Manchester United: 1-David De Gea; 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 18-Ashley Young, 36-Matteo Darmian; 27-Marouane Fellaini, 7-Memphis Depay (25-Antonio Valencia), 8-Juan Mata (19-James Wilson 82), 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 31-Bastian Schweinsteiger; 9-Anthony Martial. Pelatih : Louis van Gaal

Wasit : Anthony Taylor