Kebijakan Transfer ‘Setan Merah’ Dikomentari Wenger

jayasport.com – Wenger menyoroti kebijakan transfer MU. Manajer The Gunners itu menyindir MU yang terus mendatangkan pemain baru dan mengabaikan pemain muda dari akademi mereka sendiri.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengomentari aktivitas belanja pemain Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Wenger memberikan sindiran dengan kebiakan transfer dari klub yang menjadi rival The Gunners itu.

 Menurut Wenger saat ini Manchester United sudah melupakan filosofi dan kebijakan mereka yang dulu dengan terus mendatangkan pemain baru dan mengabaikan pemain muda ereka.

“Kami ingin terus mengombinasikan sumber daya finansial yang lebih kuat dengan keyakinan yang ada dalam filosofi serta kebijakan klub. Itu artinya kami ingin terus memberikan kesempatan kepada para pemain muda dan membangun para pemain dari dalam klub kami sesuai dengan kultur kami,” ucap Wenger kepada Sky Sports.

“Setelah itu jika kami bisa membeli pemain istimewa, kami bisa bersaing hari ini juga. Tapi itu tidak akan menjadi basis dari kebijakan kami,” sambungnya. “Kebanyakan klub yang telah meraih sukses adalah klub-klub yang telah melakukan hal itu dengan baik. Anda bisa mengambil contoh Barcelona atau Manchester United yang sebelumnya memiliki generasi dan membangun sukses mereka lewat para pemain yang datang dari dalam klub.”

“Hal-hal ini adalah nilai-nilai kami dan merupakan DNA kami jadi sangat penting untuk menjaganya. Dengan sukses yang dipetik United, mereka berhasil menciptakan sumber daya finansial yang sangat besar dan hari ini tidak ada kesabaran pada mereka untuk melanjutkan apa yang sebelumnya sudah mereka lakukan,” kritik Wenger.