Benitez Bicara Soal Posisi Bale

jayasport.com – Bale akan menempati posisi baru setelah Benitez melatih Madrid. Pemain asal Wales itu bakal diposisikan di belakang striker.

Entrenador anyar Real Madrid, Rafael Benitez, buka suara terkait dengan posisi yang nantinya akan ditempati oleh Gareth Bale. Menurut pelatih asal Spanyol itu dirinya sudah menyiapkan posisi khusus untuk pemain asal Wales tersebut yang diyakininya bisa mendongkrak permainan Bale yang pada musim lalu dinilai tampil kurang maksimal.

Benitez berujar bila dirinya akan menempatkan eks punggawa Tottenham Hotspur itu di belakang striker seperti yang dilakukannya saat Real Madrid menjalani laga ujicoba menghadapi AS Roma dalam tur pramusim El Real.

Pada laga tersebut Benitez sengaja memasang Cristiano Ronaldo sebagai penyerang tunggal dan dibelakangnya disokong oleh Bale, Jese dan Martin Odegaard. Hasilnya Bale tercatat menjadi pemain Madrid yang paling banyak melepaskan tembakan seperti yang dicatat Soccernet. Benitez sendiri juga menambahkan bila dirinya memasang Bale dibelakang striker bukanlah suatu eksperimen melainkan dirinya memang benar-benar menyiapkan sang pemain di posisi itu.

“Itu merupakan salah satu opsi untuknya  yaitu dengan bermain di belakang striker tengah dan saya menyukai ide tersebut,” terang Benitez yang sebelumnya menukangi Napoli itu seperti yang dilansir oleh AS.

“Ini bukanlah suatu eksperimen. Saya percaya dan yakin itu bisa menjadi kemungkinan yang menarik pada laga lain apabila dia bisa merasa nyaman dengan bermain di posisi tersebut,” tambah mantan pelatih Real Madrid B itu.