Stamford Bridge Direnovasi, Markas Chelsea Pindah ke Wembley?

jayasport.com – Saat ini stadion kebanggaan The Blues, Stamford Brigde sedang diperbaiki. Kabarnya Chelsea akan menggunakan Stadion Wembley sebagai markas sementara mereka.

Sementara Stadion Stamford Bridge direnovasi, Chelsea dikabarkan sudah melakukan pengajuan kepada FA untuk menggunakan Stadion Wembley untuk sementara waktu sebagai markas mereka.The Blues mengajukan tawaran 11 juta poundsterling untuk menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Inggris tersebut sebagai stadion kandang Chelsea.

Bos besar Chelsea, Roman Abramovich dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 500 juta poundsterling untuk bisa menyulap Stamford Bridge menjadi ‘katedral sepakbola’. Renovasi stadion tersebut memang menjadi salah satu rencana besar dari pemilik Chelsea tersebut.

Rencana perombakan stadion kandang Chelsea itu kabarnya akan mulai dilaksanakan tahun ini. Untuk itu selama tiga tahun nantinya anak-anak asuhan Jose Mourinho membutuhkan stadion baru untuk mereka gunakan sementara sebagai markas.

Sampai saat ini Stadion Wembley lah yang masih menjadi kandidat terkuat sebagai stadion yang akan disewa oleh klub milik Roman Abramovich tersebut. Sebelumnya Stadion Wembley memang menjadi salah satu stadion populer di Inggris.Stadion tersebut seringkali dijadikan markas timnas Inggris pada laga-laga internasional dan juga untuk menggelar pertandingan final Piala FA, Piala Liga ataupun Community Shield.

Namun sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi dari FA apakah mereka sudah menyetujui permintaan yang diajukan Chelsea tersebut atau belum. Jika permintaan yang diajukan Chelsea lolos, maka Stadion Wembley akan mulai digunakan The Blues mulai musim 2017/2018.