Podolski Lanjutkan Masa Depannya Bersama Galatasaray

jayasport.com – Setelah posisinya tak menentu di skuat Arsenal, Lukas Podolski akhirnya putuskan untuk hengkang ke Galatasaray.

Masa depan Lukas Podolski akhirnya tuntas sudah. Pemain internasional Jerman itu sempat terombang-ambing usai masa pinjamannya bersama Inter Milan berakhir dan ia kembali ke Arsenal musim panas ini. Akan tetapi, Daily Star melaporkan jika pemain 30 tahun mendapat kontrak tiga tahun bersama klub asal Turki, Galatasara.

Di awal musim karirnya di Arsenal, Podolski bermain cukup apik dengan mencetak 16 gol untuk skuat Arsene Wenger. Akan tetapi, posisinya sebagai andalan di lini depan semakin terkikis usai datangnya pemain-pemain baru yang didatangkan dari klub lainnya. Puncaknya, Poldi harus dipinjamkan ke Inter selama paruh musim terakhir.

Dalam masa pinjamannya bersama klub asal Italia itu, penampilan Poldi nyatanya tak kunjung membaik. Bahkan ia hanya mencetak 1 gol dalam 16 kali bermain. Catatan tersebut membuatnya merasa menyesal karena sudah gabung dengan peraih treble 2010 itu.

Akan tetapi, kini masa depan Podolski sudah semakin jelas terlihat. Ia akan gabung dengan Galatasaray dengan nilai kontrak senilai 28,5 juta poundsterling. Ia akan bermain untuk jangka waktu tiga musim ke depan sekaligus bermain di ajang Liga Champions musim depan.

Sebagai catatan, Podolski pertama kali gabung ke Arsenal pada musim 2012-13 lalu dari FC Koln. Di musim sebelumnya, ia juga sempat bermain untuk Bayern Munchen dan menjadi bomber tajam di tanah Jerman kala itu. Namun, akhir-akhir ini nasibnya cukup memprihatinkan karena pelatih Jerman, Joachim Loew meminta agar Podolski menmabah jam terbangnya di level klub agar masuk ke skuat Jerman untuk Piala Eropa 2016.