Juan Mata Tak Merasa Tertekan Dengan Bandrol Tinggi

jayasport.com – Hijrah dari Chelsea ke MU dengan bandrol tinggi tak membuat Mata merasa tertekan dan justru tampil prosefional.

Pada musim 2013 lalu, nama Juan Mata tiba-tiba hengkang ke klub asal Manchester Merah. Hal itu pun sangat mengejutkan karena pemuda Spanyol itu bermain cukup impresif bersama klub lawasnya, The Blues. Bandrol mahal membarengi kepindahan tersebut, namun Mata tak merasa tertekan akan hal itu.

Bandrol kepindahan Mata dari Chelsea ke MU yakni sebesar 37,1 juta pounds. Saat itu, United tengah diasuh oleh manajer anyar, David Moyes yang menggantikan peran Sir Alex Ferguson. Namun sayang, musim perdananya tak begitu mulus apalagi MU tercecer di papan tengah kelasemen akhir yang membuat mereka gagal ke Liga Champions.

Selang satu musim berikutnya, Lous Van Gaal pun datang menggantikan Moyes. Mata pun harus berjuang dari nol untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari manajer anyar itu. Dam benar saja, ia akhirnya mampu memberikan penampilan terbaik dan menjadi poros bagi tim.

Dengan tegas Mata mengungkapkan jika ia harus bermain sebagai profesional meski ia dibandrol dengan harga mahal oleh United agar hal itu tak menjadi bomerang untuknya.

“Itu bukanlah permasalahan berapa besar tim mebayarmu, tetapi setelah terjadi kesepakatan maka anda tak dapat mematok harga, satu hal yang bisa anda lakukan hanya bermain sebagai profesional dan mengerahkan segenap tenaga untuk yang terbaik,” ujar Mata di beIN Sports.

Musim lalu, pemain 27 tahun itu sukses mencetak 16 gol dari 50 penampilannya bersama Setan Merah. Jumlah itu tentu menjadi torehan yang sangat bagus bagi seorang pemain yang musim sebelumnya kurang mendapat tempat di skuat The Reds Devils.