Saran Xavi Untuk Neymar

jayasport.com – Xavi memberi saran kepada Neymar terkait tindakannya saat Barca menghadapi Bilbao. Menurut Xavi tindakan Neymar pada laga tersebut kurang menghormati lawan.

Setelah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung bersama Al Sadd, Xavi Hernandez mencoba memberikan saran kepada bintang Blaugrana, Neymar da Silva. Saran yang diberikan oleh Xavi ini tidak lepas dari tindakan yang dilakukan oleh pemain asal Brasil itu ketika Barca menghadapi Athletic Bilbao di final copa del Rey.

Pada saat itu Neymar memperlihatkan skillnya dengan melakukan rainbow flick yaitu melewati lawan dengan cara mengangkat bola melewati kepala pemain lawan namun tindakannya ini justru menuai kecaman karena dianggap melecehkan sang lawan. Xavi juga menunjukkan reaksi yang sama dengan mengatakan di Spanyol berbeda dengan Brasil.

“Dia mesti serius memikirkan tentang bagaimana seharusnya dia bertingkah laku (di masa depan),” ucap Xavi seperti dikutip Sport. “Aku paham dengan reaksi orang-orang terhadap tindakannya saat menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey. Beberapa orang melihatnya sebagai tindakan yang kurang menghormati,” tambahnya.

“Di Brasil hal-hal demikian bisa diterima tetapi tidak sama dengan di sini (Spanyol). Dia seharusnya merenungkan hal itu karena dia adalah pemain yang luar biasa, seorang pekerja keras dan juga rendah hati,” sahut Xavi.

“Tapi dia memiliki sifat Brasil itu yang melihat hal-hal semacam itu adalah bagian dari pertunjukan. (Di Spanyol) justru itu terlihat sebagai tindakan yang kurang menghormati,” tutup gelandang berusia 35 tahun itu.