Atheltico Madrid Dituntut Konsisten oleh Sang Pelatih

jayasport.com – Kalah atas Real Sociedad di pekan terakhir membuat Athletico gagal menempel Madrid. Hal ini membuat Simeone menuntut pemainnya agar tampil konsisten musim ini.

Penampilan Athletico Madrid musim ini jauh berbeda dibandingkan musim lalu saat mereka berhasil menjuarai La Liga. Los Colchoneros tampil jauh dari harapan dan tidak mampu bermain konsisten dalam setiap laga. Tak khayal sang entrenador, Diego Simeone menuntut anak asuhnya untuk tampil lebih konsisten.

Musim lalu, tim asal kota Madrid ini berhasil menjuarai La Liga dengan meraih kemenangan sebanyak 28 kali, enam kali seri dan hanya kalah empat kali dalam semusim. Catatan gol Los Colchoneros pun terbilang sangat apik yaitu dengan mengoleksi 77 gol dengan hanya kebobolan 26 gol.

Berbeda dengan apa yang terjadi di musim ini, Athletico justru sudah menelan 2 kekalahan, 2 kali seri dan hanya 7 kali meraih kemenangan dalam 11 laga yang dimainkan. Pekan terakhir bahkan mereka kalah 1-2 dari real Sociedad. Mereka pun hanya duduk di posisi empat kelasemen sementara dengan raihan 23 poin atau 4 angka di bawah pemuncak kelasemen sementara, Real Madrid.

Sang pelatih pun meminta agar para pemainnya bermain konsisten di musim ini. Ia sadar jika skuat yang dimiliki telah jauh berbeda dibandingkan dengan musim lalu yang masih diperkuat oleh pemain sekelas Diego Costa maupun Thibaut Courtois.

“hal yang paling sulit ialah menjaga konsistensi. Kenyataannya kami harus meningkatkan performa. Kami berkembang dari hari ke hari meskipun sempat mengalami kemunduran dengan meraih satu kekalahan, namun itu bisa saja terjadi,” ujar Simeone dilansir Fox Sports Asia.