Busquets: Guardiola Tidak Akan Kembali Sebagai Pelatih

jayasport.com – Busquets berpendapat Pep Guardiola tidak akan kembali melatih Barca. Gelandang asal Spanyol itu menilai suatu saat nanti Guardiola akan kembali lagi ke Barca tetapi tidak sebagai pelatih.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, merasa yakin bila Pep Guardiola tidak akan kembali ke Camp Nou sebagai pelatih. Walau begitu Busquets menilai suatu saat nanti pelatih yang kini melatih Bayern Munchen itu akan kembali ke Barca tetapi bukan sebagai pelatih melainkan menjabat di posisi lainnya.

“Aku pikir dia (Guardiola) tidak akan kembali sebagai pelatih,” ujar Busquets seperti dikutip Sport Blid dan dilansir oleh ESPNFC. “Sebagai pendukung Barcelona, Anda hanya bisa berharap supaya dia kembali di suatu hari nanti,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui Guardiola yang sukses mempersembahkan 14 trofi selama menukangi Lionel Messi dkk memutuskan hengkang pada 2012 lalu. Sosok Guardiola di mata Busquets merupakan pelatih yang hebat selain itu sang pemain juga mengaku berutang banyak kepada Guardiola yang telah mempromosikan dirinya ke tim utama pada 2008 silam.

Busquets juga menyebut dirinya sempat berbincang dengan Guardiola saat Barca menghadapi Bayern Munchen di babak semifinal Liga Champions lalu. “Kami berbicara sebentar di pertandingan-pertandingan itu. Aku masih berutang kepada dia atas apa yang dia bisa lakukan kepadaku dan atas apa yang sudah kami capai,” lanjut pemain asal Spanyol itu menambahkan.

“Bagiku, dia akan selalu menjadi pelatih yang terbaik. Apa yang sudah dia lakukan untuk klub sebagai pemain dan pelatih tidak akan pernah terlupakan,” tutup Busquets.