Luis Suarez Tetap Sabar Meski Belum Cetak Gol

jayasport.com – Meski meraih sepatu emas karena menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Eropa musim lalu, Suarez belum juga mencetak gol bagi tim barnya Barcelona.

Sejak berseragam Barcelona, Luis Suarez belum sekalipun mencetak gol untuk timnya. Akan tetapi, hal ini tidak membuat Suarez patah arang, pemain 26 tahun merasa jika kepentingan tim lebih penting dibandingkan individu.

Seperti yang diketahui, Suarez telah empat kali diturunkan oleh Luis Enrique di semua ajang sejak pindah ke klub Catalan ini. Tercatat tiga penampilannya di La Liga dan satu di ajang Liga Champions. Namun sayang, pemain yang baru saja terkena sanksi larangan bermain selama 4 bulan ini belum juga mencetak gol.

Dalam debutnya saat melawan Real Madrid di laga bertajuk El Clasico, Luis Suarez gagal bersinar dan banyak pihak menilai penampilannya cukup buruk. Barcelona pun kalah 1-3 dari sang rival abadi. Namun, hal ini menjadi pembelajaran baginya untuk bermain lebih baik ke depannya.

Sebagai seorang striker, apalagi mantan topskorer Liga Inggris musim lalu, mencetak gol bisa menjadi ukuran kualitas sang pemain. Namun, hal ini tidak membuat Suarez merasa sedih karena ia turut andil besar bagi timnya dalam mencetak gol. Tiga assist menjadi bukti jika pemain internasional Uruguay ini cukup penting buat tim.

“Jelas saya ke Barcelona untuk memenangi gelar, untuk melakukan hal-hal penting dan mencetak gol. Untuk beberapa alasan itu belum terjadi,” ujar Suarez.

“Tapi seperti yang terjadi di hari lalu, jika saya membantu tim saya akan selalu senang karena saya memprioritaskan tim dari individu,” tambah striker kontroversial ini.