Alba: Kami Tahu Sulitnya Meraih Tiga Trofi

jayasport.com – Barca tengah membidik dua gelar yang tersisa di musim ini. Jika tidak berhasil memenanginya menurut Alba hal tersebut bukanlah suatu kegagalan.

Barcelona memiliki peluang besar mengakhiri musim ini dengan memenangi tiga gelar sekaligus. Satu gelar sudah diamankan oleh tim besutan Luis Enrique yaitu gelar juara La Liga dan saat ini Los Cules bertekad memenangi trofi Copa del Rey dan Liga Champions. Jika pada akhirnya Barca gagal memenangi dua gelar yang tersisa tersebut menurut Jordi Alba hal ini bukanlah suatu kegagalan.

Barca akan menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey di Camp Nou, Sabtu (30/5/15). Seminggu setelahnya Lionel Messi dkk sudah ditunggu Juventus yang menjadi lawan mereka di final Liga Champions. Alba sendiri enggan memberi label gagal kepada timnya jika tidak berhasil memenangi dua laga final tersebut.

“Sebuah kegagalan, tidak. Kami memiliki musim yang sangat bagus. Kami dua pertandingan lagi dari memenangi treble tetapi itu tidak akan berarti kegagalan,” ujar Alba sebagaimana diberitakan oleh Marca.

“Sampai di dua final dan tidak memenanginya akan menjadi kekecewaan yang nyata bagi kami semua tetapi hal itu tidak akan berarti sebuah kegagalan,” lanjut Alba menambahkan.

“Para pemainlah yang bermain dan kami tahu sulitnya meraih tiga trofi. Biar tidak ada yang berpikir bila ini mudah. Athletic dan Juventus adalah dua tim yang berbeda tetapi mereka ada di final karena prestasi. Mereka akan sulit dikalahkan,” tutup Alba.