Petr Cech Serahkan Masa Depan ke Pihak Klub

jayasport.com – Menjadi pilihan utama dalam beberapa musim terakhir, akhirnya Petr Cech harus tersingkir musim ini karena kedatangan kiper muda The Blues, Thibaut Courtois.

Kedatangan kiper muda berbakat, Thibaut Courtois, pada awal musim ini membuat posisi Petr Cech sebagai penjaga gawang nomor satu The Blues tersingkir. Hal ini menimbulkan spekulasi mengenai masa depan Kiper Internasional Rep. Ceko ini di Stamford Bridge. Namun, kiper 32 tahun ini menyerahkan nasibnya kepada manajemen klub.

Telah membawa The Blues meraih banyak trofi bergengsi ternyata belum cukup untuk mempertahankan posisi penjaga gawang nomor satu di skuat utama tim arahan Jose Mourinho ini. Hal ini disebabkan karena pulangnya kiper muda mereka yang dipinjamkan ke Athletico Madrid tiga musim terakhir, Thibaut Courtois.

Courtois yang usianya 10 tahun lebih muda dari Cech langsung mendapat kepercayaan dari sang manajer untuk bisa mengawal gawang Chelsea sejak musim ini bergulir. Tak khayal Cech pun menjadi penonton ketika timnya bertarung di rumput hijau.

“Terkait masa depanku di Chelsea itu tergantung klub,” tegas Cech.

“Sebagai seorang pemain yang masih memiliki kontrak dua tahun lagi, aku tidak bisa membuat pilihan. sederhana saja, jika klub bilang ‘kamu tetap tinggal di sini maka aku akan tetap tinggal,” ujar kiper berusia 32 tahun kepada Daily Star.

Kabar spekulasi masa depan Cech pun membuat banyak klub besar yang mengincarnya. Beberapa klub besar yang menunggu tanda tangan Cech yakni Paris Saint Germain dan Real Madrid.