Enrique Masih Butuh Xavi

jayasport.com – Kepergian Xavi ke Al Sadd musim depan sedikit disesalkan Enrique. Secara terbuka Enrique mengakui bila dirinya sebenarnya masih membutuhkan tenaga Xavi.

Kepergian Xavi Hernandez ke klub Qatar, Al Sadd, pada musim depan sedikit disesalkan oleh pelatih Barcelona, Luis Enrique. Mantan pelatih AS Roma itu menyatakan bila dirinya sebenarnya masih membutuhkan tenaga gelandang 35 tahun tersebut untuk skuatnya musim depan.

Keputusan Xavi untuk meninggalkan Barca sudah cukup lama terendus media terlebih setelah pemain yang bersangkutan kedapatan berlibur ke Qatar saat jeda internasional. Meski sempat menyangkal akhirnya Xavi resmi mengumumkan soal keputusan dirinya yang akan meninggalkan Camp Nou. Xavi juga dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan durasi dua musim bersama Al Sadd dengan posi perpanjangan selama satu musim.

“Kami sudah sering berbicara dengan Xavi. Dia kini sudah membuat keputusan, dia mengutarakan apa yang dirasakannya, apa yang menurutnya tepat untuk dirinya,” kata Enrique seperti dilansir Soccerway.

“Sayangnya pemain di umur seperti Xavi akan membuat keputusan seperti itu. Saya pikir ini adalah waktu yang tepat untuk mengucapkan salah perpisahan kepada Camp Nou dan semoga dia akan mendapat pesta perpisahan terbaik,” imbuhnya.

“Jika dia tetap berumur seperti saat ini sepanjang hidupnya maka kami bisa memperpanjang kontraknya 25 kali lebih banyak dari saat ini tapi kembali umur jadi ganjalan,” cetus Enrique. “Bagi saya dia masih mampu bermain setidaknya semusim lagi untuk Barca tapi ini sudah jadi keputusannya,” pungkasnya.