Carlo Ancelotti Bisa Tidur Nyenyak dengan Skuat yang Mumpuni

jayasport.com – Dengan skuat yang hebat, pelatih Madrid asal Italia Carlo Ancelotti memiliki cara tersendiri dalam menentukan starter agar dia bisa tidur dengan nyenyak.

Melatih tim besar dengan banyak pemain bintang tentu bukan pekerjaan yang mudah untuk dilakukan. Akan ada banyak tekanan yang diberikan oleh berbagai pihak, mulai dari menejemen, suporter, bahkan pemain itu sendiri yang dapat membuat sang pelatih tidak bisa tidur nyenyak. Namun, entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki cara tersendiri dalam menentukan pemain agar bisa tidur dengan nyenyak.

Saat ini, skuat Madrid bisa dikatakan sebagai skuat terbaik yang pernah dimiliki tim asal ibukota Spanyol ini. Lini depan, tengah, maupun barisan belakang diisi nama-nama top yang jika dinilai dengan materi tentu akan sangat fantastis. Bayangkan saja, satu pemain bisa mencapai 85,3 juta pounds. Angka ini tentu sangat fantastis.

Baik tim inti maupun yang ada di bangku cadangan, semua memiliki nilai jual tinggi dan pastinya dengan kualitas diatas rata-rata. Sebut saja, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Toni Kroos, Luca Modric, Sergio Ramos, Iker Casillas, dan masih banyak pemain bintang lainnya yang belum terucap.

Dengan daftar pemain top tersebut, Carlo Ancelotti tidak merasa kebingungan dalam menentukan starter yang paling ideal. Pelatih asal Italia ini memiliki caranya sendiri dalam menentukan pilihannya.

“Saya pernah melakukan kesalahan di waktu lampau. Di Juventus, saya pernah tak bisa tidur karena memikirkan siapa yang akan menjadi starter antara Inzaghi atau Kovavic,” ujar pelatih 55 tahun ini kepada AS.

“ketika saya bangun, saya menyadari jika Inzhagi tidak bisa bermain. Sekarang saya memutuskan starter sebelum saya tidur, agar saya bisa tidur dengan nyenyak,” tambah eks. Pelatih AC Milan ini.