Hampir 1.000 Menit Para Penyerang Liverpool Mandul

jayasport.com – Liverpool sedang didera masalah serius, tidak hanya lini belakang yang bobrok tetapi lini depan pun mandul hampir 1.000 menit.

Musim ini benar-benar menjadi musim penuh ujian bagi Liverpool. Tidak hanya lini belakangnya yang bobrok, namun lini depan The Reds juga mandul. Hal ini bisa dilihat dari tingkat produktifitas para striker mereka yang nol. Tiga striker yang diharapkan mampu menjebol jala lawan justru harus mandul hampir 1000 menit pertandingan.

Sebenarnya musim lalu Liverpool menjadi tim dengan lini depan yang tajam dimana Luis Suarez yang saat ini berseragam Barcelona berhasil mencetak 31 gol dalam semusim. Belum lagi ditambah tajamnya striker timnas Inggris, Daniel Stturidge. Malang benar nasib tim Merseyside ini, selepas kepergian Suarez, lini depan mereka tidak tampil “menggigit” seperti musim lalu. Hal ini pun diperparah dengan cederanya Daniel Stturidge di awal musim ini.

Sebenarnya manajer Brendan Rodgers memiliki stok tiga striker sisa yaitu Mario Balotelli, Ricky Lambert dan Fabio Borini. Lalu apa hasilnya? Ketiganya mandul, alias belum mencetak satu pun gol di Liga Inggris. Total ketiga striker ini telah mandul selama 998 menit.

Mario Balotelli telah bermain selama 7 laga atau sekitar685 menit, tanpa satu pun gol maupun assist. Yang kedua ada Ricky Lambert yang telah 9 kali turun sebagai pengganti dengan durasi 175 menit masih nol gol. Apalagi dengan Borini yang baru bermain selama 138 menit, ia pun masih belum bisa berbuat banyak.

Mandulnya lini depan The Reds memaksa lini tengah mereka bekerja keras guna bisa membobol gawang lawan. Hasilnya Sterling telah mencetak 3 gol, Gerrard 2 gol dan beberapa pemain gelandang lainnya yang telah mencetak masing-masing satu gol.