Pelatih Spurs Bela Gareth Bale Dari Kritikan

jayasport.com – Dukungan untuk Bale datang dari Mauricio Pocchetino. Pelatih Spurs tersebut juga mengatakan bila Bale butuh kepercayaan dari rekan-rekan setimnya.

Musim ini memang menjadi musim yang sulit bagi seorang Gareth Bale. Pemain asal Wales itu kerap kali menjadi sasaran cemoohan dari para pendukung Real Madrid selain itu Bale juga sering dihujani kritikan karena performanya dianggap menurun namun sang pemain mendapat dukungan dari pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pocchetino.

“Saya pikir Gareth Bale bukan satu-satunya pemain yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi dengan Real Madrid. Saya pikir Gareth Bale pemain yang sangat bagus tapi tak mudah mencetak 30-40 gol setiap musimnya,” ungkap Pocchetino seperti dilansir oleh Daily Mail.

“Sekarang Madrid tak bisa memenangkan liga, Liga Champions dan Copa del Rey jadi tak ada kesempatan meraih titel musim ini. Dan jika Anda selalu menghabiskan uang seperti Real Madrid dan Anda tak meraih titel di akhir musim itu sangat menyulitkan,” sahut Pocchetino.

Pocchetino juga menilai bila Bale membutuhkan kepercayaan dari rekan-rekan setimnya untuk bisa memperlihatkan performanya yang terbaik. Hubungan Bale dengan para pemain Madrid lainnya memang dikabarkan kurang harmonis bahkan agen Bale mengklaim bila kliennya jarang mendapatkan operan.

“Saya pikir Gareth Bale seorang pemain yang butuh perasaan bahwa tim bermain untuknya, seperti Ronaldo atau Lionel Messi. Ada tipe pemain yang butuh merasa percaya diri dan kepercayaan serta bermain seperti yang mereka inginkan,” urainya.