Laga ke-200 Simeone Bersama Atletico Sebagai Pelatih

jayasport.com – Laga kontra Villarreal menjadi laga ke-200 Simeone sebagai pelatih Atletico. Simeone mulai menduduki jabatan sebagai pelatih El Atleti pada Desember 2011 lalu.

Tangan dingin Diego Simeone berhasil mengantarkan Atletico Madrid menjadi salah satu tim yang disegani di La Liga. Sejumlah gelar juga berhasil dipersembahkan oleh mantan pemain Inter Milan tersebut sehingga Simeone dinilai sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah melatih Los Rojiblancos.

Simeone bukanlah sosok yang asing bagi El Atleti mengingat pada musim 1994-1997 dan 2003-2005 dirinya sempat aktif bermain bersama Atletico sebagai pemain. Dirinya baru ditunjuk sebagai pelatih Atletico pada Desember 2011 lalu untuk menggantikan GregorioManzano.

Sederet gelar mulai dari trofi Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan trofi La Liga berhasil dipersembahkannya untuk tim. Simeone akan menjalani laga ke-200 sebaga pelatih Atletico saat menghadapi Villarreal di El Madrigal, Kamis (30/4/15) dinihari WIB.

“Saya merasa sudah membuat keputusan bagus dengan datang ke klub saat situasi sedang tak terlalu baik dan saya berutang kepada para pemain karena merekalah yang telah membantu kami meraih apa yang kami miliki sekarang,” kata Simeone seperti dilansir Football Espana.

“Perbedaan utama pada tahun ini adalah kami punya 10 pemain baru yang harus beradaptasi. Tapi, mereka telah membantu kami untuk jadi kompetitif. Kami memenangi Piala Super Spanyol dan lolos ke perempatfinal Liga Champions dan disingkirkan Barcelona dari Copa del Rey,”  papar pelatih asal Argentina itu menambahkan.