Juan Mata Trauma dengan Start Buruk

jayasport.com – Bagi Mata start buruk merupakan hal yang sangat membuatnya terganggu dan itulah yang terjadi padanya bersama MU beberapa musim terakhir.

Gelandang Manchester United, Juan Mata merasa sangat trauma dengan sebuah start buruk yang terjadi pada timnya. Termasuk apa yang terjadi pada Manchester United musim ini dan juga musim lalu. Hal itulah yang sebisa mungkin harus ia tangani agar tidak mengganggumentalnya.

Musim ini Setan Merah melakukan start yang buruk sehingga mereka tercecer ke posisi papan tengah kelasemen. Beruntung mereka mulai bangkit di pertengahan musim dan menemukan kembali performa yang sempat hilang meskipun saat ini mereka kembali bermain uring-uringan usai kalah dalam 2 laga terakhir.

Bagi Juan Mata, start buruk merupakan suatu hal yang sangat mengganggu pikirannya sehingga harus diatasi dengan bijak. Kekalahan dan tampil buruknya tim diatas lapangan seakan membuat kepalanya terasa mau pecah. Hal itulah yang diungkapkan gelandang 26 tahun secara langsung kepada reporter.

“Sangat sulit sepertinya setelah kami bermain buruk dan kalah. Saya sangat membenci hal itu. Anda mungkin akan pulang dan memikirkan pertandingan itu, lalu anda akan merasa sangat pusing,” ujar Juan Mata pada reporter.

“Terkadang akan lebih baik bila ¬†anda bersantai, membaca buku,menonton film, atau ngobrol bersama teman. Mungkin keesokan harinya anda dapat menganalisa pertandingan tersebut. Sangat penting agar dapat menghindarkan diri dari semua, walau hanya sejenak. Hal itu bisa saja menghantui mental anda,” imbuh Mata.

Saat ini, Manchester United tertahan di peringkat empat kelasemen sementara. Sebenarnya mereka memiliki kesempatan untuk bisa menyalip Manchester City dan Arsenal yang duduk di posisi dua dan tiga. Namun sial mereka kalah 0-3 dari Everton akhir pekan kemarin. Di sisa empat laga terakhir, United harus bisa meraih poin penuh jika ingin kembali berlaga di ajang Liga Champions musim depan.