Politikus Spanyol Sindir Megabintang Barcelona

jayasport.com – Messi mendapat sindiridan dari politikus Spanyol. Megabintang Barcelona tersebut disindir tidak akan dipenjara lantaran statusnya sebagai pemain sepakbola yang tenar di Spanyol.

Beberapa waktu yang lalu megabintang Barcelona, Lionel Messi sempat dikabarkan terlibat kasus penggelapan pajak. Kasus ini sempat ramai dibicarakan dan menjadi headline sejumlah surat kabar ternama di Spanyol. Meskipun kasus ini sudah cukup lama terjadi tetapi baru-baru ini seorang politikus Spanyol, Alberto Garzon, melontarkan sindiran kepada pemain asal Argentina tersebut.

Seperti diketahui, Messi dan ayahnya dituduh oleh otoritas pajak Spanyol telah mencoba menghindari membayar pajak yang nominalnya cukup fantastis yaitu kurang lebih mencapai tiga juta pounds atau sekitar Rp 60 miliar pada tahun 2007 dan 2009 lalu. Garzon lantas menyindir dengan mengatakan alasan Messi tidak masuk penjara karena statusnya sebagai pemain sepakbola yang sangat tenar di Spanyol.

“Di negara ini jika nama Anda Messi dan Anda membayar berapapun uang yang dibutuhkan dan bernegosiasi dengan meteri keuangan, Anda tidak akan masuk penjara,” sindir Garzon seperti yang dikutip oleh Sportsmole.

“Itu bukanlah keadilan, itu hanya masalah siapa Anda,” timpal Garzon yang merupakan anggota dari Partai Komunis Spanyol tersebut menambahkan.

Hingga sekarang baik Messi maupun ayahnya telah membantah segala tuduhan tersebut bahkan keduanya juga mengklaim tidak melakukan kesalahan dan sama sekali tidak berupaya menghindari membayar pajak seperti yang dituduhkan otoritas pajak Spanyol. Kasus penggelapan pajak yang dilakukan pesepakbola memang sedang disorot di Spanyol.