Materazzi: Balotelli Sia-siakan Skill Miliknya

jayasport.com – Materazzi mengomentari kondisi Balotelli yang menurutnya tengah menyia-nyiakan kemampuannya untuk menjadi bintang.

Menurut mantan pemain internasional Italia, Marco Materazzi, Balotelli saat ini hanya menyia-nyiakan kesempatan terbaiknya untuk menjadi seorang bintang. Pemain Liverpool itu terlihat kurang serius dalam bermain sehingga performanya terus-menerus mengalami penurunan.

Mario Balotelli dibeli Liverpool dengan harga 16 juta poundsterling dari AC Milan. Digadang-gadang akan menjadi Luis Suarez, Balotelli malah justru bermain diluar harapan. Hanya mencetak 1 gol di 14 kesempatan di Premier League menjadi kontribusi Ballo di musim ini. Selain itu, ia juga hanya mengemas 3 gol di kompetisi lainnya.

Selain tampil buruk diatas lapangan, Balotelli juga kerap melakukan hal-hal aneh seperti tak mau bermain kala Liverpool berlaga di babak perempat final Piala FA. Dia justru berkilah jika ia kurang sehat dan memilih berkunjung ke sebuah pesta sesudahnya. Itulah salah satu catatan bagi striker internasional Italia itu di musim perdananya di Anfield.

Bagi mantan bek Inter, Marco Materazzi, Balotelli sangat menyedihkan karena tidak mampu mengeksplor kemampuannya secara total di musim ini. Ia seakan menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa menjadi seorang bintang sepakbola dunia.

“Aku menyayanginya layaknya adiku sendiri, dan kekecewaan terbesarku yakni ketika ia tak mampu menunjukan kualitasnya. Ia membuang peluang untuk menjelma menjadi seorang protagonista,” ujar Materazzi seperti dilansir Football Italia.

Balotelli sendiri gagal membawa Liverpool lolos ke partai puncak Piala FA usai kalah 1-2 atas Aston Villa akhir pekan lalu.