Luis Suarez Respon Insiden Steven Gerrard saat Lawan Chelesea

jayasport.com – Berada di posisi terdepan untuk meraih titel Liga Inggris, Liverpool justru menyerah 2-0 di kandang sendiri. Insiden terpelesetnya Steven Gerrard menjadi awal petaka The Reds.

Insiden terpelesetnya Steven Gerrard saat melawan Chelsea musim lalu tentu akan terus diingat oleh para The Cops. Pasalnya, The Reds tidak hanya kalah di kandangnya sendiri, tetapi membuat peluang mereka menjuarai Titel Liga Inggris yang telah lama dinanti melayang. Luis Suarez yang musim lalu berseragam Liverpool pun mengomentari insiden tersebut dalam buku otobiografinya.

Insiden yang terjadi pada Stevie memang dianggap sebagai biang keladi gagalnya Si Merah meraih trofi Liga Inggris pertama setelah 20 tahun lamanya. Akibat insiden itu, mental para pemain Liverpool menjadi terganggu meski mereka menjadi tim yang berpeluang besar untuk meraih trofi liga. Hal ini terbukti dengan gagalnya mereka meraih 3 poin saat menghadapi Crystal Palace. Sempat unggul 3 gol terlebih dahulu, Gerrard cs. akhirnya harus puas dengan skor 3-3 setelah 10 menit terakhir Crystal Palace menyamakan kedudukan.

Bagi Luis Suarez, insiden terpelesetnya mantan rekannya di Anfield ini sangatlah menyesakan. Jika ia berada dalam posisi Gerrad, mungkin saja Suarez tidak ingin bermain lagi.

“Jika saya dalam posisi Stevie, saya tidak tahu apakah masih mampu untuk bermain. Secara emosional. Insiden itu sangat sangat sulit untuk dilalui begitu saja,” ujar pemain 27 tahun ini.

Suarez pun ikut menyesalkan insiden yang menyebabkan gagalnya The Reds meraih trofi. Menurut pemain yang berseragam Barcelona ini, Gerrard adalah seorang kapten dan hanya bermain untuk Liverpool seumur hidupnya. Selama 20 tahun lebih, mereka puasa gelar Liga dan itu adalah kesempatan terbaik mereka meraihnya.