Lionel Messi Khawatir dengan Performanya yang Menurun

jayasport.com – Mantan pelatih Barcelona yang kini mengarsiteki Argentina, Gerardo Martino, mengatakan jika Leonel Messi sedang mengkhawatirkan performanya yang jauh dari standar kemampuan terbaiknya musim ini.

Gerardo Martino yang saat ini menukangi Tim Nasional Argentina mengungkapkan jika Messi saat ini sedang berusaha keras untuk mengembalikan peformanya yang mulai menurun. Saat ini, peraih 4 Ballon d’Or itu memang sedang meresahkan permainannya yang tidak kunjung menanjak bersama Blaugrana.

Musim ini, Messi bisa dikatakan tidak begitu mandul sebagai seorang striker. Pria 27 tahun ini masih cukup produktif dalam menjebol jala lawan. Namun, bagi sebagian orang performa La Pulga musim ini jauh dibawah standar permainan terbaiknya selama ini.

Dari sepuluh laga yang telah dimainkan di La Liga, Messi baru mengemas 7 gol. Hasil ini masih kalah dengan rekan setimnya, Neymar, yang mengoleksi 9 gol. Sedangkan dengan Cristiano Ronaldo, kapten Argentina ini tertinggal jauh 10 gol karena CR7 telah mengoleksi 17 gol di La Liga musim ini.

Banyak pihak yang mengungkapkan alasan merosotnya penampilan sang mega bintang ini. salah satunya yaitu strategi Luis Enrique yang sering memasangnya sebagai playmaker ketimbang menjadi seorang striker. Terbukti Leo berhasil menumbang 7 assist pada rekan-rekannya. Namun, Gerardo mengungkap jika Messi kurang begitu puas dengan hasil tersebut.

“Messi khawatir dengan masalah untuk menemukan peformanya terbaiknya. Itulah yang sedang mengganggunya,” ujar Martino pada Radio America.

Pelatih Argentina ini menambahkan, “dia sangat mengkhawatirkan hal itu dan kami semua harus membantunya meraih performa terbaik.”