Seri Lawan Anderletch, Arsene Wenger Dikritik

jayasport.com – Setelah unggul 3 gol hingga menit ke 58, jala The Gunners pun harus bobol 3 kali di 30 menit akhir laga. Skor 3-3 pun harus puas diraih tim arahan Arsene Wenger ini.

Hasil seri 3-3 lawan Anderlecth membuat manajer tim Arsene Wenger dikritik atas taktiknya di lapangan hijau. Meskipun sempat unggul 3 gol hingga menit ke 58, tim berjuluk The Gunners ini tidak mampu mempertahankan skor hingga akhir pertandingan. Arsenal pun harus puas dengan raihan 1 poin di kandang.

Hasil yang mengejutkan ini bukan pertama kalinya diraih oleh tim asal kota London ini. Jika ditilik ke belakang, The Gunners pernah menyia-nyiakan keunggulan saat laga melawan Newcastle di ajang Liga Primer tahun 2011 silam. Kala itu, tim arahan Arsene Wenger telah unggul 4 gol di menit 26 hingga akhirnya Newcastle berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Tidak heran, hasil 3-3 saat menjamu Anderlecth di matchday 4 Liga Champions ini mengundang banyak reaksi, termasuk mantan punggawa The Gunners era 80an, Paul Merson.

Dikutip dari Mirror, Merson mengungkapkan, “ Saya pikir para pemain merasa kebingungan secara taktis. Ini bukan kali pertama terjadi dan mereka terlihat benar-benar kebingungan. Seharusnya manajer menginstruksikan para pemain untuk lebih bertahan setelah unggul 3 gol.”

Eks pemain yang membela Arsenal selama 12 musim ini pun turut membawa nama Mourinho dalam kritikannya. “ Saya bertaruh, Jose Mourinho tidak akan banyak meraih hasil seri setelah unggul 3-0,” tambah eks pemain The Gunners yang saat ini menjadi pengamat dan komentator.