Busquets: Kami Tidak Memulai Menuding Siapapun

jayasport.com – Blunder yang dilakukan Pique membuat Sevilla berhasil menyamakan kedudukan. Terkait blunder tersebut Busquets enggan menyalahkan rekan setimnya itu.

Barcelona gagal meneruskan rentetan kemenangan mereka usai ditahan imbang Sevilla 2-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (12/4/15) dini hari WIB. Kegagalan Blaugrana mempertahankan keunggulan mereka setelah unggul 2-1 di babak pertama tidak lepas dari blunder yang dilakukan oleh Gerrard Pique yang secara tidak langsung turut membantu terciptanya gol kedua untuk Sevilla.

Terkait dengan blunder yang dilakukan oleh Pique rupanya gelandang Los Cules, Sergio Busquets enggan menyalahkan rekan setimnya tersebut. Memang gol kedua Sevilla tidak lepas dari kesalahan Pique yang gagal melepaskan operan dengan sempurna sehingga diserobot oleh Alex Vidal yang segera melepaskan umpan silang kepada Kevin Gameiro yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Akibat hasil imbang ini membuat selisih poin Barca dengan Real Madrid menjadi terpaut dua poin.

“(Barca) lebih baik (secara keseluruhan) tapi di babak kedua tekanan Sevilla lebih besar dan pertandingan menjadi lebih seimbang. Apakah adil atau tidak beginilah hasilnya,” ucap Busquets kepada Football Espana.

“Rasanya menyakitkan karena kami pemimpin kompetisi dan kami menginginkan tiga poin untuk mempertahankan dinamika kami. Tapi kami bermain melawan Sevilla, tim yang belum kalah di kandang selama setahun dan juga memenangi banyak trofi,” imbuhnya.

“Kesalahan kami jika menyalahkan (Pique), itu adalah kesalahan tim. Tapi memang tidak ada yang senang (dengan hasil itu,” terang Busquets.