Pelatih Barca Bantah Perintahkan Busquet Untuk Mengulur Waktu

jayasport.com – Beredar kabar bila Enrique sengaja menyuruh Busquets untuk mengulur waktu ketika Barca melawat ke kandang Celta Vigo. Kabar tersebut lantas dibantah oleh Enrique.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, membantah kabar yang menyebut bila dirinya sengaja memerintahkan Sergio Busquets untuk mengulur-ulur waktu sehingga mendapatkan kartu kuning saat timnya menghadapi Celta Vigo beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang diketahui saat melawat ke kadang Celta Vigo terlihat Busquets seolah sengaja mengulur-ulur waktu ketika hendak mengambil tendangan bebas. Tindakannya tersebut menyulut emosi Fabian Orellana yang kemudian melemparkan rumput ke arah Busquets sehingga pemain yang bersangkutan diganjar kartu merah oleh wasit sedangkan Busquets sendiri hanya diberi kartu kuning.

Beberapa media Spanyol memberitakan bila Enrique sengaja memerintahkan Busquets untuk melakukan pelanggaran berdasarkan rekaman video yang menunjukkan bila Enrique bertetiak soal kartu kepada gelandang Barca tersebut dan tudingan tersebut dibantah langsung oleh Enrique. “Saya tidak memaksa pemain untuk mendapatkan kartu. Saya tidak memaksanya, tapi memintanya berhati-hati dengan kartu,” ucap Enrique seperti dilansir Marca.

Aksi Buesquets tersebut mendapat kritikan dari kubu Celta Vigo yang menyanyangkan tindakan sang pemain yang tampak sengaja mengulur waktu saat timnya sedang berada dalam posisi unggul 1-0 atas tuan rumah Celta.

“Bagaimana mungkin dia butuh sampai satu menit untuk mengambil tendangan bebas? Itu menyakitkan karena tindakan itu menghina kami. Kami adalah kolega dan dia (Busquets) seharusnya menunjukkan hormatnya pada kami,” ungkap gelandang Celta Vigo, Pablo Hernandez kepada ESPNFC.