Pellegrini Tak Takut Dipecat

jayasport.com – Meski membawa timnya meraih buruk melawan Crystal Palace, Manuel Pellegrini tidak khawatir akan kehilangan pekerjaannya.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini terang-terangan mengomentari nasibnya di Etihad Stadium usai anak asuhannya dikalahkan klub semenjana, Crystal Palace Selasa kemarin. Manajer asal Chile itu pun merasa tidak khawatir andai ia akan segera kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat.

Dalam laga yang dilangsungkan di Shelhurts Park, City harus menelan pil pahit usai kalah dengan skor 1-2. Bahkan The Citizens harus tertinggal dua gol di babak pertama yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Yaya Toure di babak kedua. Meskipun tampil mendominasi dengan penguasaan bola hingga 74 persen, Yaya Toure cs gagal mengejar ketertinggalan hingga peluit akhir dibunyikan.

Akibat kekalahan itu, City pun terlempar dari posisi runner up yang kini direbut oleh Arsenal. Sedangkan City harus rela turun ke tangga empat dibawah Manchester Unoted di posisi ketiga dengan selisih satu poin. Sementara itu, Chelsea nyaman berada di puncak kelasemen dengan mengumpilkan poin 70 angka unggul 9 angka dari City.

Dengan merosotnya City ke posisi empat, hal ini tentu semakin memperburuk kondisi klub kaya raya itu musim ini. Mereka pun terancam mengakhiri musim tanpa satupun gelar. Hal inilah yang membuat nasib Pellegrini menjadi bahan pembicaraan media .

Namun, Pellegrini sendiri mengaku jika ia menikmati pekerjaanya saat ini. Ia pun tidak takut jika memang manajemen akan memutuskan kontrak kerja mereka dengannya.

“Tidak, saya tidak pernah merasa khawatir dengan masa depan saya. Itulah merupakan salah satu hal yang benar-benar akan saya cemaskan,” ujar Pellegrini kepada The Mirror.

“Saya merasa sangat bahagia dan terus melakukan pekerjaan saya. Mungkin anda sedang mengalami musim yang sulit, akan tetapi saya tidak pernah khawatir dengan hal seperti ini,” imbuh mantan pelatih Malaga itu.