Ferguson: Saya Rasa Carlo Tak Berada Dalam Tekanan

jayasport.com – Ferguson menilai posisi Ancelotti sebagai pelatih Madrid masih aman. Belakangan ini memang beredar kabar yang menyebut posisi pelatih asal Italia itu tengah terancam.

Akhir-akhir ini banyak yang menilai bila posisi entrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti sedang berada di ujung tanduk setelah timnya dibekuk oleh Barcelona di Camp Nou pada duel El Clasico beberapa waktu yang lalu. Bahkan sempat beredar desakan supaya manajemen Madrid mendepak pelatih asal Italia tersebut yang dinilai gagal mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk memuncaki klasemen La Liga.

Namun menurut mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson kondisi yang tengah dialami oleh Ancelotti ini merupakan sesuatu yang wajar di Spanyol. Menurut penilaiannya kondisi ini terjadi karena budaya pemilihan presiden klub yang dilakukan oleh klub-klub Spanyol setiap tiga tahun sekali sehingga posisi pelatih selalu menjadi sorotan.

Ferguson juga menambahkan bila posisi Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid masih cukup aman meskipun mendapatkan tekanan.

“Saya rasa pekerjaan seperti yang diembannya sangat sulit khususnya saat pemilihan presiden akan dilaksanakan. Real Madrid dan Barcelona memiliki tradisi itu setiap tiga tahun sekali. Itu yang menyebabkan kondisinya saat ini,” ungkap Ferguson seperti dilansir ESPN.

“Tidak peduli siapa pelatihnya. Pemilihan presiden baru akan berdasar kepada kesuksesan tim, pemain yang biasa ia beli, hingga pelatih yang akan dipecat. Itu yang sebenarnya terjadi tetapi saya rasa Carlo tak berada dalam tekanan meski ia merasakannya. Ini semua karena dinamika dari sebuah klub,” urainya.