Pique Sebut Timnya Sudah Siap Ditinggal Xavi

jayasport.com – Kepergian Xavi bakal menjadi kehilangan besar bagi Barca. Tetapi menurut Pique dari pihak Barca sendiri sudah siap ditinggal oleh gelandang senior tersebut.

Beberapa pekan terakhir ini gelandang senior Barcelona, Xavi Hernandez santer diberitakan akan segera hengkang dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas mendatang. Jika Xavi benar-benar jadi meninggalkan Barca menurut pemain bertahan Blaugrana, Gerrard Pique, timnya sudah merasa siap.

Selain dikabarkan bakal bermain di Major Leagues Soccer, Xavi yang merupakan jebolan akademi La Massia itu juga dikaitkan dengan klub Qatar, Al Sadd. Belum lama ini rumor kepindahan gelandang 35 tahun tersebut ke Al Sadd semakin menguat setelah Xavi kedapatan menghabiskan waktunya dengan berkunjung ke Qatar pada jeda internasional.

Kepergian Xavi tentunya bakal menjadi kehilangan besar bagi The Catalans yang sudah sangat lekat dengan pemain yang bersangkutan. Xavi juga sukses mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk Barca mulai dari trofi La Liga, Copa del Rey hingga trofi Liga Champions dan juga Piala Dunia Antarklub.

“Barca siap untuk segalanya — para pemain terbaik dengan Ballon d’Or dan pelatih-pelatih terbaik telah pergi,” kata Pique seperti dikutip Europa Press. “(Carles) Puyol pergi, Pep (Guardiola) pergi, dan tampaknya tanpa mereka (Barca) tak bisa hidup. Hidup terus berjalan,” ungkap pemain bertahan timnas Spanyol itu.

“Kalau Xavi pergi itu akan menjadi sebuah kehilangan besar. Dia adalah simbol tim dan La Massia. Tapi, tim akan terus lanjut,” tandas Pique.