Biaya Peminjaman Falcao Membengkak

jayasport.com – Manchester United harus membayar konseksuensi terkait peminjaman pemain asal Kolombia, Radamel Falcao yang memiliki gaji fantastis.

Manchester United tampaknya harus membayar konsekuensi atas peminjamannya terhadap Radamel Falcao di musim ini. Kabar menyebut jika United harus membayar sejumlah uang yang lebih mahal dari klausul awal peminjaman yang hanya berkisar 7,9 juta poundsterling per tahunnya.

Radamel Falcao didatangkan United dari AS Monaco di awal musim lalu guna membantu permasalahan Setan Merah di lini depan. Akan tetapi ekspetasi para fans dan klub tampaknya hanya menjadi angan-angan saja.Pemain Kolombia itu merupakan pemain yang minim kontribusi namun cukup membuat keuangan United boros sehingga dianggap pemain gagal.

Hingga kini, Falcao baru mencetak 4 gol dari semua penampilannya bersama skuat asuhan Louis Van Gaal. El Tigre bahkan tak tampak menjadi sosok penentu kemenangan dalam usahanya menjadi seorang ujung tombak.

Namun, usut punya usut. Biaya peminjaman Falcao tampaknya membuat keuangan MU bocor sia-sia. Biaya yang tadinya hanya menginjak angka 7,9 diklaim membengkak menjadi 25 jutaa poundsterling setahun. Hal itu disebabkan oleh biaya gaji, pajak dan lain-lain yang harus dibayar manajemen klub. Tentu jumlah tersebut bukanlah apa-apa bagi klub sekaya Manchester United. Akan tetapi jika dilihat dari kontribusi si pemain, uang sebesar itu tentu tampak sangat sia-sia.

Tidak heran jika United berencana untuk memutus kontrak dengan Falcao yang sebenarnya bisa mereka permanenkan jika bersedia menggelontorkan sejumlah uang yang jauh lebih besar. United harus merogoh kocek sekitar 40 juta poundsterling untuk pemain yang hanya mencetak 4 gol hingga saat ini. Keputusan untuk tidak mempermanenkan Falcao sepertinya hal yang paling tepat.